Kenali Reaksi Obat Herbal Berikut

Kenali Reaksi Obat Herbal Berikut

Reaksi setelah mengkonsumsi obat herbal biasanya akan muncul dalam bentuk yang berbeda-beda pada tiap orang. Terkadang, pada awal terapi herbal, perut Anda akan terasa seperti dikocok selama satu atau dua hari, pusing, mual, dan sakit perut mungkin menyertainya.

Jika Anda mengalaminya, jangan khawatir! Secara umum dikatakan bahwa reaksi ini adalah efek penyesuaian tubuh, dimana tubuh menyesuaikan sistem metabolisme untuk bisa memanfaatkan pengobatan yang diberikan oleh herbal tersebut dan biasanya akan hilang setelah beberapa hari.

Selain efek penyesuaian tersebut, akan ada efek detoksifikasi, dimana tubuh mengeluarkan racun atau zat-zat berbahaya dari dalam tubuh ketika/setelah menerima pengobatan.

Reaksi yang mungkin muncul adalah batuk-batuk, pilek, demam, gatal-gatal, banyak mengeluarkan keringat, sering buang air kecil dan besar dan sekali lagi efek tersebut akan berbeda-beda pada tiap orang.

Jika Anda merasakan reaksi atau efek yang tidak menyenangkan tersebut, ketika/setelah menggunakan obat herbal, jangan menyerah dan menghentikan pengobatan yang diberikan, itu sama saja dengan menghentikan proses pengobatan dan pemulihan.

Bagaimana Reaksi Obat Herbal Bekerja?

Seseorang yang memutuskan untuk menggunakan obat herbal sebagai pengobatan harus sabar menunggu hasilnya.

Mengapa?
Karena salah satu prinsip kerja herbal adalah reaksinya lambat.

Tidak seperti obat kimia yang bisa langsung bereaksi, reaksi obat herbal dan manfaatnya umumnya baru dapat dirasakan setelah beberapa hari/minggu/ bulan penggunaan.

Hal itu disebabkan, senyawa-senyawa berkhasiat di dalam obat herbal membutuhkan waktu untuk menyatu dalam metabolisme tubuh. Berbeda dengan obat kimia yang bekerja dengan cara meredam rasa sakit dan gejalanya, obat herbal bekerja dengan berfokus pada sumber penyebabnya.

Obat herbal kerjanya lambat tapi sifatnya menyembuhkan. Banyak orang yang cenderung tidak sabar dan cepat bosan saat melakukan pengobatan herbal, padahal memang reaksinya tidak kilat. Beda dengan obat kimia yang lebih cepat mengurangi rasa sakit. Akan tetapi, obat kimia sifatnya bikin ketagihan dan belum tentu menyembuhkan penyakit secara total.

Pengobatan herbal menyembuhkan penyakit dengan cara meningkatkan kelancaran peredaran darah. Stamina pengidap penyakit akan diperbaiki seperti dalam keadaan normal, dan obat herbal juga akan memperbaiki sel-sel yang rusak.

M-BIOPRO Alhamdulillah selama ini dan InsyaAllah seterusnya mampu mengatasi 1001 penyakit/masalah kesehatan, reaksinya tidak instan, tapi pasti!

Selamat mencoba 🤠

M-BIOPRO INDONESIA 🇮🇩